Selamat membaca
SISTEM DAPODIK BARU
semoga bermanfaat

judul widget leftbar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Blog Archive

Popular Posts

SISTEM DAPODIK BARU

SISTEM DAPODIK BARU

DAPODIK 2014 BERSIAP DENGAN SISTEM BARU

Dari Sejarahnya sejak tahun 2006 Dapodik telah melakukan berbagai macam perubahan, penyesuaian hingga pembaruan terhadap sistem On-Line dan Data Pokok Pendidik dan Tenaga Kependidikan, hingga pengelolaan NISN secara On-Line..Hingga tahun 2012 lalu, Dapodik telah mengeluarkan Aplikasi Pendataan dengan sistem manual Off line, lalu dikirim secara on line..tahun 2013 Dapodik agaknya kembali mengelus dada, sebab sistem pendataan diserahkan ke sistem PADAMUNEGERI.
SISTEM PADAMU NEGERI MURNI BERBASIS WEBS, dengan sistem pendataan dan akun pribadi PTK dan Siswa…basis-basisnya ditingkatkan ke arah integrasi EDS SISWA dan akun siswa serta PTK secara On line. bagi PTK mungkin mengalami kendala pada tercapainya signal yang kuat untuk mengakses webs padamu negeri, keuntungan dari PADAMU NEGERI adalah afiliasi dengan sistem webs untuk mendukung Webs sekolah dengan sangat baik yakni penyedia webs gratis wodpress.
pembaharuan ini sungguh mencengangkan, bahwasannya sebagian besar guru telah mengalami On line secara lebih merata dan lebih terlatih serta care terhadap datanya sendiri, sekolah dan pengawas sekolah secara berantai..oleh karena sistem PADAMU NEGERI memungkinkan adanya fungsi kendali Operator yang lebih ringan, namun benefitnya luar biasa dalam memberikan bimbingan terhadap PTK dan Siswa.
Pengawas, Kepala Sekolah menjadi lebih perhatian terhadap data PTK-nya…jika tidak Registrasi On Linenya akan terhambat, jika ada satu saja PTK di wilayahnya yang belum **** (JENDERAL). PADAMU NEGERI sangat apik dalam mengatur urutan proses registrasinya…hingga ke penghitungan EDS PTK dan SISWA…
kelemahannya hanya terletak pada SIGNAL YANG DIPEROLEH OPERATOR (PTK), dan belum terbiasa dengan sistem webs yang dapat dikelola sendiri oleh masing-masing PTK dari manapun asalkan ada signal.
informasi awal yang diperoleh dari FB: Dapodik, tahun 2014 dan bahkan setiap tahun akan ada pendataan dengan sistem yang terbaru..Kita tunggu saja, semoga sistem DAPODIK tahun 2014 yang sedang dipersiapkan lebih apik dan dapat terintegrasi dengan pendataan SISWA (PENDAFTARAN NISN DAN PENGELOLAAN NISN) SECARA ONLINE…
dengan sistem yang disebut dengan SATU NUSA SATU BANGSA…semoga PENDIDIKAN DAN DATA PENDIDIKAN SEMAKIN APIK…
BERIKUT POSTINGAN DARI DAPODIK:
DAPODIKDAS yang sudah dinantikan akhirnya dirilis pada 1 Oktober 2013 bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.
Rilis pertama dengan beberapa catatan:
1. Prefill sedang dalam migrasi server.
2. Kode registrasi akan di kirim via email sembari login ke web utk prov/kabkota di generate ulang.
3. Silakan unduh aplikasi nya dan bahan lainnya untuk dipelajari dahulu.
4. Aplikasi versi beta / demo / testing yang pernah beredar mohon tidak digunakan. juga untuk data prefilnya versi testing tidak akan digunakan kembali.
Selengkapnya di http://118.98.166.59/ — bersama Fafa Khusnul Fauziyah dan 11 lainnya.

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

DAPODIK

DAPODIK

Tes Paragraf

Judul widget rightbar

Template Oleh trikmudahseo