Selamat membaca
ROOT/UNROOT ANDROID
semoga bermanfaat

judul widget leftbar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Blog Archive

Popular Posts

ROOT/UNROOT ANDROID

ROOT/UNROOT ANDROID

Cara Root/UnRoot Samsung Galaxy Young GT-S6310/GT-S6312


Cara root Samsung Galaxy Young GT-S6310 - Pengguna seri Samsung Galaxy Y sedikit kecewa ketika mereka tidak beruntung untuk bisa mencoba Jelly Bean pada smartphone mereka, karena permasalahan hardware. Namun Samsung telah mendenganr keluhan anda. dan telah meluncurkan Samsung Galaxy Young generasi 2 GT-S6310 dan GT-S6312 (penerus GT-S5360) yang sudah menjalankan Android 4.1 Jelly Bean dan mendapatkan peningkatan spesifikasi sperti kapasitas RAM yang lebih besar dan prosesor. Nah di artikel ini kami tidak akan membahas lebih jauh mengenai Young "gen 2" S6310 ini melainkan kami akan memberika tutorial cara root Galaxy Young GT- S6310.

Dengan melakukan rooting pada Samsung Galaxy Young GT - S6310 akan memberikan banyak manfaat, sehingga nantinya anda akan dapat melakukan hal-hal yang tidak biasa (pada perangkat non-rooted) seperti, overclock, menginstal custom recovery CWM/TWRP, dan menginstal custom ROM di smartphone anda. Bahkan anda bisa menginstal beberapa aplikasi yang membutuhkan akses root. dalam panduan dibawah kita akan menggunakan aplikasi Framaroot untuk melakukan root pada perangkat ini . cukup ikuti tutorial di bawah ini dengan teliti.

Disclaimer: rooting adalah proses berisiko , yang bisa menghilangkan garansi. Oleh karena itu , Anda perlu melakukan unroot pada perangkat, jika nantinya ingin meng-klaim garansi.Baik droidsnipe.com maupun Pengembang tidak akan bertanggung jawab , jika terjadi kerusakan atau brick pada perangkat anda. Tanggung jawab sepenuhnya ada ditangan anda dan resiko di tanggung sendiri.

Persyaratan
Jika anda tidak menggunakan komputer/PC anda bisa melewati syarat USB driver dan langsung mendownload lalu install framaroot di ponsel anda.
·       Download dan install Samsung USB Driver di Komputer/Laptop anda.
·       Pastikan baterai terisi minimal 70%.
·       Nonaktifkan semua Antivirus dan Firewall di Komputer anda
·       Aktidkan (ON) opsi Unknown source di menu settings. dan aktidkan USB debugging di menu Settings > Developer.

Sekarang , lanjutkan dengan langkah-langkah dibawah ini

Langkah-langkah untuk Root Samsung Galaxy young GT - S6310 

Langkah 1 : Pertama-tama , Download Framaroot APK ke komputer / langsung ke perangkat anda .Download Link .
Langkah 2 : Jika anda men-download lewat komputer anda harus mentransfer file framaroot ke SDcard ponsel, dengan bantuan kabel USB atau card reader. jika anda mendownload langsung dari ponsel lanjut ke langkah berikutnya.
Langkah 3 : Buka file manager lalu cari dan install framaroot.apk seperti biasa, sekali lagi pastikan anda sudah mengaktifkan Unknown source.
Langkah 4 : Setelah selesai di instal buka aplikasi Framaroot/GingerBreak tersebut setelah itu tekan tombol root.
Langkah 5 : Setelah mengklik tombol root, tunggu beberapa menit hingga proses selesai. Setelah selesai , sekarang reboot perangkat.

Download root checker dari Google Play Store untuk memastikan proses berhasil

Cara UnRoot Samsung Galaxy Young GT - S6310 / GT-S6312
buka framaroot kemudian pilih unroot.

Kami sarankan Anda harus unroot perangkat sebelum menerapkan update OTA , karena banyak pengguna mendapatkan sedikit masalah saat memperbarui firmware resmi melalui OTA Update pada perangkat yang sudah di root

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

DAPODIK

DAPODIK

Tes Paragraf

Judul widget rightbar

Template Oleh trikmudahseo